--> Skip to main content

Proposal Permohonan Bantuan Dana Operasional Madrasah Diniyah

Generasi muda kita, anak-anak kita adalah calon pemimpin negeri ini, baik di pemerintahan ataupun di wiraswasta. Baik buruknya negeri ini nantinya tergantung kepada baik buruknya anak-anak kita saat ini. Oleh karena itu, mempersiapkan calom pemimpin bangsa hendaklah dilakukan semenjak usia dini. Oleh karena itu, disini kami uraikan langkah-langkah yang ditempuh sebagai sarana untuk pendidikan dan pengembangan dalam rangka mempelajari, menghayati sekaligus mengamalkan serta menyebar luaskan ajaran agama islam, terutama untuk mempersiapkan generasi muda islami dalam menghadapi dan mengantisipasi tantangan zaman, agar menjadi insan yang berakhlaqul karimah. 

Salah satu cara untuk menanamkan keimanan, keislaman, ketaqwaan sejak dini agar menjadi insan yang berakhlaqul karimah adalah memberikan pengetahuan agama bagi remaja khususnya anak sejak dini, hal ini dapat dilakukan melalui lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal terutama dari non formal yaitu Ibu-Ibu Rumah Tangga khususnya untuk mendidik anak-anak mereka menjadi generasi yang muda islami berakhlaqul karimah sesuai hadits Rasulullah SAW: 

“Didiklah anak-anakmu dengan tiga perkara, mencatai Nabimu dan mencintai keluargamu, dan membaca Al-Qur’an. Sesungguhnya orang yang berpegang kepada Al-Qur’an berada pada lindungan Allah pada hari tidak ada perlindungan kecuali perlindungan-Nya bersama-sama dengan Nabi-nabi dan sahabat-sahabatnya yang tulus. (Al-Hadits).



Untuk Mendapatkan Master File Microsoft Word silahkan DOWNLOAD DISINI
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar