-->

Proposal Permohonan Bantuan Dana Operasional PAUD

Pendidikan sejak dini merupakan salah satu kunci mengatasi keterpurukan bangsa, khususnya dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang handal nantinya. Dalam berbagai penelitian bidan neurologi menunjukkan, bila anak distimulasi sejak dini, maka akan ditemukan genius (potensi paling baik/unggul) dalam dirinya. Setiap anak memiliki kemampuan tak terbatas dalam belajar (limitless capacity to learn) yang inheren (telah ada) dalam dirinya untuk dapat berfikir kreatif dan produktif. Oleh karena itu, anak memerlukan program pendidkan yang mampu kapasitas tersembunyi tersebut (Unlocking the capacity) melalui pembelajaran bermakna seawall mungkin. Bila potensi pada diri anak tidak pernah terealisasikan, maka itu berarti anak telah kehilangan peluang dan momentum penting dalam hidupnya, dan pada gilirannya Negara akan kehilangan sumber daya manusia terbaiknya. Kebutuhan akan masyarakat terhadap layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) cukup besar. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengikutsertakan anak-anaknya pada program PAUD. Dalam hal itulah yang menjadikan PAUD Kasih Ibu, bertempat di Kampung Tanjung Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Propinsi Lampung berdiri. Namun perkembangan PAUD Kasih Ibu dari awal berdiri terus diupayakan untuk meningkaPAUDan mutu dan skill pada lulusan. Namun program yang telah dilaksanakan dan dibuat PAUD Kasih Ibu selalu terbentur oleh dana pembiayaan. 

Untuk keluar dari permasalahan di atas, untuk menuju Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang efektif yaitu PAUD yang memiliki profil yang kuat dan memberikan iklim yang kondusif bagi warga masyarakat secara aktif diperlukan upaya sadar dan sistematis oleh pihak-pihak yang berkepentingan bagi PAUD yang meliputi: 
  1. Melaksanakan tugas pokok fungsi pendidikan bagi PAUD Kasih Ibu sesuai dengan aturan yang berlaku. 
  2. Terciptanya suasana dan budaya akademik yang kondusif dan kompetitif. 
  3. Meningkatkan tanggung jawab lembaga bersama orang tua, masyarakat dan pemerintah. 
  4. MeningkaPAUDan kompetensi yang sehat antar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tentang mutu yang akan dicapai. 
Merespon dari keinginan dan harapan tersebut maka sekolah sangat mengharapkan dana penggerak demi pelaksanaan program-program yang telah direcanakan. Dana tersebut diharapkan berupa bantuan pemerintah untuk mewujudkan program Bantuan Dana Operasional Pendidikan di PAUD Kasih Ibu, Kampung Tanjung Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan. 



Untuk Mendapatkan Master File Microsoft Word silahkan DOWNLOAD DISINI