Skip to main content

Proposal Permohonan Bantuan Pembangunan Jembatan Kecil (BOK TANJOR)

Dalam rangka memantapkan kestabilan sarana perhubungan lalu-lintas angkutan darat yang sangat penting artinya bagi pembangunan Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan khususnya, sebagai perwujudan nyata terhadap pelayanan jasa distribusi yang meliputi jasa angkutan dan jasa perdagangan dan pergerakan dari manusianya sendiri juga sebagai sarana yang menghubungkan dengan daerah lain yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain, oleh karena itu system jaringan jalan dan Jembatan yang merupakan hal yang utama untuk dijaga kemampuan daya layannya. Jembatan yang merupakan bagian dari jalan sangat diperlukan dalam system jaringan transportasi darat yang akan menunjang lancarnya roda perekonomian Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan di masa yang akan datang. Oleh sebab itu perencanaan, pembangunan dan rehabilitasi perlu diperhatikan seefektif dan seefisien mungkin, sehingga pembangunan Jalan dan Jembatan dapat mencapai sasaran umur Jembatan yang direncanakan. Pembangunan ataupun rehabilitasi Jalan dan Jembatan di Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan sangatlah penting artinya, mengingat letak geografis Kampung itu sendiri hanya bisa dihubungkan dengan Kampung lainnya melalui keberadaan jalan dan Jembatan sebagai salah satu sarana penunjang yang sangat pital untuk perputaran ekonomi dan sebagai alur lalu lintas transportasi darat.

Kebijaksanaan pembangunan di bidang Jembatan tersebut pada saat ini merupakan pilihan yang tepat mengingat akan kebutuhan pembangunan Jembatan yang komprehensif, sangat mendesak agar dapat menghubungkan bagian-bagian daerah pedesaan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan umumnya. Kebijaksanaan ini juga didukung dengan kenyataan bahwa dari 88.000 Jembatan yang ada di Indonesia hampir sebagian besar melintasi sungai kecil. Mengingat kondisi tersebut menunjukan bahwa kebijaksanaan pembangunan Jembatan antar kampung harus lebih diprioritaskan untuk mempercepat program pembangunan Nasional dalam rangka pengentasan kemiskinan yang salah satu permasalahannya terletak pada sarana dan prasarana termasuk didalamnya jalan dan Jembatan. Para pemerhati Jembatan Indonesia yang terdiri dari Kalangan Pemerintahan, Akademis, Perencana, Pengawas, Pelaksana, Pabrikasi, dan Supplier turut terlibat dan bertanggung jawab atas pembangunan Jembatan yang efektif dan efisien. Sehingga system jaringan jalan dan Jembatan yang mantap sesuai dengan tuntutan zaman dan perkembangan teknologi dapat dicapai. Memperhatikan kondisi saat ini dan tantangan pembangunan dan rehabilitasi Jembatan Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan maka perlu kiranya semua pihak ikut menyikapi dan menindak lanjuti guna perbaikan ataupun rehabilitasi juga pembangunan Jembatan baru demi tercapainya perputaran roda ekonomi yang kita semua inginkan.



Untuk Mendapatkan Master File Microsoft Word silahkan DOWNLOAD DISINI
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar