-->

3 Contoh Proposal Penelitian Ilmiah Sederhana

Kata Proposal merupakan suatu kata yang sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat, terutama di lingkungan Pendidikan dan Pemerintahan. Banyak sekali kegiatan-kegiatan di Dunia Pemerintahan dan Pendidikan yang dalam proses penyelenggaraannya tidak lepas dari yang namanya Proposal. Lalu sebenarnya Apa itu Proposal? Apa jenis-jenis Proposal dan untuk apa tujuan dari Proposal serta bagaimana cara membuatnya?


Kata proposal berasal dari bahasa Inggris “to propose” yang artinya mengajukan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Proposal adalah Rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja. Berikut ini pengertian proposal menurut pendapat para ahli:
  • Menurut Rieefky: Proposal adalah suatu bentuk rancangan kegiatan yang dibuat dalam bentuk formal dan standar.
  • Menurut Hasnun Anwar: Proposal adalah rencana yang disusun untuk kegiatan tertentu.
  • Menurut Jay: Proposal adalah alat bantu menejemen standar agar manajemen dapat berfungsi secara efisien.
  • Menurut Hadi: Proposal adalah suatu usulan tersruktur untuk agenda kerjasama bisnis antar lembaga, perusahaan, usulan kegiatan sampai pada pemecahan masalah.
  • Menurut Keraf: Proposal adalah suatu saran atau permintaan kepada seseorang atau suatu badan untuk mengerjakan atau melakukan suatu pekerjaan.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa proposal pada intinya merupakan Suatu Usulan dalam bentuk Rancangan Rencana Kegiatan Terstruktur sebagai Alat Bantu yang disusun dan dituangan dalam bentuk Tulisan yang merupakan suatu permintaan seseorang atau suatu badan untuk mengerjakan atau melakukan suatu pekerjaan tertentu.

Proposal juga bisa didefisinisikan secara singkat sebagai suatu Rancangan Rencana Kerja Suatu Kegiatan yang diajukan oleh Individu atau Kelompok suatu Lembaga kepada suatu badan yang bersifat pemberitahuan atau permohonan bantuan dalam bentuk Jasa atau Dana Bantuan.

Berikut ini Admin berikan Contoh Proposal Penelitian Ilmiah Sederhana

Contoh Proposal Penelitian Ilmiah Sederhana tentang Pertumbuhan Lumut

Dapatkan Master File Microsoft Word melalui link berikut ini:

 KLICK TO DOWNLOAD 

Contoh Proposal Penelitian Ilmiah Sederhana Tentang Kecepatan Pertumbuhan pada Tumbuhan Lumut

Dapatkan Master File Microsoft Word melalui link berikut ini:

 KLICK TO DOWNLOAD 

Contoh Proposal Penelitian Ilmiah Sederhana tentang Pengaruh Nilai Tukar Rupiah Dan Suku Bunga Riil Terhadap Cadangan Primer Dan Kredit Untuk Nasabah Bank Mandiri.

Dapatkan Master File Microsoft Word melalui link berikut ini:

KLICK TO DOWNLOAD  

Keyword: proposal, contoh proposal, contoh proposal penelitian, contoh proposal kegiatan, proposal penelitian, proposal kegiatan, contoh skripsi, pendahuluan dalam proposal berisi, proposal adalah, pengertian proposal, anggaran biaya dalam proposal berisi, contoh proposal skripsi, contoh proposal kegiatan sekolah, cara membuat proposal, kerangka proposal, contoh proposal pengajuan dana, proposal skripsi, contoh proposal lengkap, contoh proposal singkat, tujuan proposal, jenis jenis proposal, skripsi kualitatif, contoh proposal usaha makanan, bagian bagian proposal, audiens sasaran dalam , proposal berisi

Terima Kasih Telah Berkunjung, Share Contoh Proposal dari GaleriProposal.Com kepada teman-teman atau Rekan Kerja Anda.