--> Skip to main content

Proposal Keativitas Mahasiswa Bakso IDIT dengan Bumbu Padang

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia sudah banyak masyarakat yang berwirausaha dengan kreasi mereka masing-masing. Seperti menjual bakso, mie, nasi goreng, sate, aneka juice, bubur dan masih banyak lagi. Namun, sangat jarang masyarakat mau memanfaatkan kreatifitas yang ia miliki, misalnya seperti mengembangkan produk yang sudah ada tetapi dengan versi mereka sendiri. Seperti yang kami lakukan, kami berusaha untuk mengembangkan produk yang sudah ada dengan versi kami sendiri, seperti halnya membuat bakso IDIT dengan bahan yang sedikit berbeda. Kalau biasanya masyarakat medan memasak IDIT dengan menggunakan daging sapi atau ayam dengan kuah kaldu ayam, maka kali ini kami menggunakan ikan dengan bumbu padang. Dan kalau bisanya warga medan menggunakan pewarna sebagai bahan tambahannya, maka kali ini kami menggunakan kunyit sebagai penggantinya. Hal ini disebabkan karena kunyit lebih mudah ditemui di kota Medan daripada bahan pewarna kimia, maka dari itu tim berkreasi dengan mengganti pewarna menjadi kunyit.

Bakso IDIT merupakan salah satu bakso IDIT sehat yang belum cukup populer di medan. Selain harganya yang ekonomis Bakso IDIT juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Biasanya Bakso ditemui di sekitar pinggir jalan atau tempat makan seperti di hotel,cafe,dan rumah makan. Jika Bakso hanya ditemui pada saat ada acara besar sepertinya kurang memuaskan, karena tentu ada kerinduan bagi masyarakat untuk menyicipi bakso seminggu sekali maupun setiap hari. Terlebih bakso IDIT banyak mengandung manfaat bagi kesehatan dan belum ada masyarakat di kota Medan yang menjual bakso IDIT.

Bermula dari kebiasaan orang medan yang membuat bakso IDIT pada saat acara besar saja dan terlebih masih banyak masyarakat belum mengetahui apa bakso IDIT, kami pun berniat untuk mengembangkan hal yang langka ini menjadi sebuah kebiasaan yang menarik. Kelompok ingin mengolah bakso IDIT dalam jumlah yang cukup besar dan memasarkannya kepada masyarakat umum di Medan.

Mengapa bakso IDIT yang dipilih? Alasannya, karena bakso IDIT dengan bumbu sate padang belum begitu akrab untuk masyarakat yang berada di kota Medan, bakso IDIT juga bisa dibilang salah satu makanan modren warga medan dan cara penyajiannya juga tidak begitu sulit. Disamping itu, dari sisi kandungan giji, bakso IDIT mengandung banyak vitamin dan manfaat untuk kesehatan. Karena terbuat dari: Tepung beras, garam, daun kunyit, ikan tenggiri, lengkuas, daun jeruk, serai, asam kandis, cabai merah, ketumbar bubuk, lada hitam, bawang merah, sari bubuk, jahe, bawang putih, telur ayam, daun bawang, daun slindri, es batu, telur puyuh banyak sekali kandungan gizi yang terdapat pada bakso IDIT seperti: kalori, protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral.

Berikut ini Admin bagikan Contoh Proposal Keativitas Mahasiswa Bakso IDIT dengan Bumbu Padang

Dapatkan Master File Microsoft Word melalui link berikut ini:

 KLICK TO DOWNLOAD 

Terima Kasih Telah Berkunjung, Share Contoh Proposal dari GaleriProposal.Com kepada teman-teman atau Rekan Kerja Anda.


Apabila pada proses Download Master File Ms.Word muncul notifikasi Anda Tidak Memiliki Akses Download silahkan Klick Minta Akses. Kami akan segera merespon, untuk fast respon silahkan hubungin kami melalui WhatsApp Chat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar