-->

Proposal Keativitas Mahasiswa Mengolah Pepaya Menjadi Manisan Pepaya

Pohon pepaya adalah salah satu pohon yang multi guna yang ada disekitar kita. Selain untuk pengobatan, sebagian masyarakat juga menggunakannya sebagai bahan makanan. Buah pohon pepaya sangat digemari oleh banyak orang, kandungan vitamin A di dalam buah pohon pepaya menambah daya tarik masyarakat terhadap buah pepaya. Sebelum menjadi buah tentu saja mengalami fase bunga. Penggemar bunga pohon pepaya juga tak kalah sedikit dengan penggemar buah pepaya. Bunga pohon pepaya di gunakan sebagai masakan yang rasanya enak.

Bagian yang lain yaitu daun pohon pepaya, hampir stiap orang sudah tahu bagaimana rasa daun pohon pepaya . walaupun daun pohon pepaya pahit, namun tak sedikit orang yang menggemari masakan dari daun pepaya. Selain digunakan sebagai makanan, daun pepaya digunakan untuk jamu, jamu dari daun pepaya dipercaya masyarakat jawa dapat menambah nafsu makan. Saat kita membuat jamu ataupun masakan kita sering membuang bagian yang menurut kita itu sudah tidak bisa diolah lagi, yaitu bagian batang daun papaya.

Batang daun pepaya yang pahit dan bergetah membuat banyak orang beranggapan bahwa batang daun pepaya tidak bisa diolaah menjadi makanan. Sehingga banyak orang yang membuang bagian itu dan hanya menjadi sampah saja. Batang daun pepaya sering digunakan sebagai makanan ulat. Dari situ, penulis beranggapan sesuatu yang tidak berbahaya dimakan hewan juga tidak berbahaya dimakan manusia. Salah satu jalan keluar untuk mengurangi sampah dari batang daun pepaya dan membuktikan anggapan penulis maka penulis membuat terobosan baru dengan mengolah batang daun pepaya menjadi makanan yang enak dan bergizi. Salah satu makanan yang dapat dibuat adalah manisan batang daun pepaya yang renyah dan enak.

Berikut ini Admin bagikan Contoh Proposal Keativitas Mahasiswa Mengolah Pepaya Menjadi Manisan Pepaya

Dapatkan Master File Microsoft Word melalui link berikut ini:

 KLICK TO DOWNLOAD 

Terima Kasih Telah Berkunjung, Share Contoh Proposal dari GaleriProposal.Com kepada teman-teman atau Rekan Kerja Anda.