-->

4 Contoh Proposal Pengajuan Dana ke Perusahaan

Proposal pengajuan dana ialah proposal yang dicatat untuk memberikan keyakinan calon pemberi dana untuk mensponsori produk, program, atau service tertentu. Memiliki bentuk bervariatif, bergantung tipe organisasi yang menulisnya, tetapi biasanya berbentuk document terang yang berisi info, statistik, dan argument persuasif. Berikut contoh proposal pengajuan dana yang bagus dan santun yang dapat menjadi rekomendasi:

Susunan Proposal Pengajuan Dana

Saat membuat rencana penerapan sebuah acara, pasti perlu untuk membikin proposal yang benar dan baik. Apa lagi untuk proposal pengajuan dana yang mempunyai peran cukup penting dalam kelancaran sebuah acara. Oleh karena itu, perlu untuk ketahui bagaimana Susunan dalam pengaturan proposal pengajuan dana yang betul. Baca apa Susunan yang penting untuk jadi perhatian dalam keterangan yang ada berikut ini.

1. Cover Proposal

Salah satunya sisi dalam proposal pengajuan dana yang cukup penting yakni membuat sisi depan atau umum disebutkan dengan cover. Di bagian ini ada judul dari proposal pengajuan dana dan info tentang pembikin dan tahun pembikinan dari proposal. Cover ini bisa dibikin semenarik dan seinformatif kemungkinan agar mengundang perhatian dari pemberi dana. Supaya memperoleh deskripsi cover yang bagus, pembikinannya lebih kurang sama misalnya dengan cover yang dipakai pada makalah.

2. Latar Belakang Aktivitas

Sisi penting yang perlu ditempatkan ke pembikinan proposal pengajuan dana yakni pelukisan berkaitan background aktivitas. Di bagian ini, kamu bisa menerangkan berkaitan dengan urgensi dari diselenggarakannya aktivitas itu. Bikinlah beberapa poin lebih dulu selanjutnya uraikan dengan jelas dan singkat. Ini bisa menolong untuk membikin background yang lebih struktural dan gampang untuk dibaca dan dimengerti.

3. Arah Penerapan Aktivitas

Sisi yang tidak kalah keutamaan yakni perlu untuk masukkan keterangan berkaitan dengan arah dari dikerjakannya aktivitas itu. Ini sudah tentu akan dilibatkan karena tiap aktivitas yang diselenggarakan mempunyai maksudnya semasing. Bikinlah arah secara jelas dan gampang untuk dimengerti yang sesuai tipe aktivitas yang dikerjakan. Ini agar menolong penyuplai dana pahami akar dari aktivitas yang mereka ongkosi.

4. Ide dan Topik Aktivitas

Gagasan dari penyelenggaraan sebuah aktivitas perlu untuk tercantum dalam pembikinan proposal pengajuan dana. Tiap aktivitas mempunyai ide berkaitan dengan perancangan acara yang tertarik untuk diadakan. Disamping itu, tiap aktivitas mempunyai topiknya masing-masing yang bisa membandingkan dengan tipe aktivitas lainnya. Ini bisa menolong untuk tingkatkan minat dari penyuplai dana untuk ingin mengongkosi penerapan aktivitas itu.

5. Waktu dan Tempat Aktivitas

Dalam berencana aktivitas, sudah pasti panitia atau faksi pelaksana telah tentukan dimana dan kapan aktivitas itu akan dikerjakan. Sisi ini juga penting untuk tercantum dalam pembikinan proposal pengajuan dana. Ini mempunyai tujuan untuk memberi info ke penyuplai dana berkaitan dengan aktivitas yang hendak diongkosi. Sertakan waktu dan tempat secara jelas dan cukup terinci.

6. Formasi Panitia Eksekutor Aktivitas

Dalam mengadakan sebuah aktivitas, sudah pasti mempunyai panitia yang menolong menyukseskan penerapan aktivitas. Sisi ini perlu untuk dicatat dan tercantum di saat pembikinan proposal pengajuan dana. Ini sebetulnya tidak selamanya perlu untuk dicatat, tapi bisa tercantum supaya pemberi dana ketahui siapakah penanggung jawabannya. Kamu dapat memutuskan untuk menyertakan saja semua nama dari panitia yang turut serta didalamnya.

7. Sumber Permodalan Penerapan Aktivitas

Dalam melakukan sebuah aktivitas atau acara, panitia sudah pasti mempunyai perincian berkaitan dengan perlengkapan yang dibutuhkan. Tiap acara mempunyai perincian dana dan penghasilan dan pengeluaran yang dibutuhkan. Di bagian ini perlu untuk diatur dan ditempatkan dengan detail dan detil supaya meminimalkan berlangsungnya kekeliruan. Kamu bisa tuliskan perincian dana dengan sejelas-jelasnya supaya memberi deskripsi ke penyuplai dana.

8. Formasi Acara

Saat membuat proposal pengaturan dana, perlu untuk menyertakan formasi dari aktivitas dari sejak awalnya sampai akhir. Apa lagi bila penerapan aktivitas dilaksanakan dalam saat yang lumayan panjang dan panjang. Sisi ini bisa dipakai untuk memberi deskripsi berkaitan dengan formasi aktivitas lebih terang dan terinci. Kamu bisa memberikan nama dari tiap tingkatan aktivitas, waktu, sampai durasi waktu penerapan.

Contoh Proposal Pengajuan Dana ke Perusahaan

Dapatkan Master File Microsoft Word melalui link berikut ini:

 KLICK TO DOWNLOAD 

Dapatkan Master File Microsoft Word melalui link berikut ini:

 KLICK TO DOWNLOAD 

Dapatkan Master File Microsoft Word melalui link berikut ini:

 KLICK TO DOWNLOAD 

Dapatkan Master File Microsoft Word melalui link berikut ini:

 KLICK TO DOWNLOAD 

Khusus untuk Dokumen file PDF agar bisa diedit silahkan convert terlebih dahulu ke Word, untuk tutorialnya silahkan simak pada postingan berikut ini: Tutorial Jitu Cara Convert Dokumen PDF dan JPG ke Ms. Word

Terima Kasih Telah Berkunjung, Share Contoh Proposal dari GaleriProposal.Com kepada teman-teman atau Rekan Kerja Anda.