-->

Contoh Proposal Kegiatan Bakti Sosial Pramuka

Gerakan pramuka merupakan suatu gerakan pendidikan non formal, bersifat sukarela, non politik, terbuka untuk semua, tanpa membedakan ras, suku, bangsa, dan agama. Terlalu sempit jikalau kita katakan gerakan Pramuka itu adalah gerakan kepemudaan. Gerakan Pramuka merupakan Gerakan Universal yang mencakup segala lini dan terbuka untuk seluruh usia serta berbagai lapisan masyarakat. Gerakan pramuka sebagai salah satu unit kegiatan yang memiliki peran strategis mewujudkan amanat pembangunan nasional.

Sesuai dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka yaitu Dasa Dharma kedua yang berbunyi “Cinta Alam dan Kasing Sayang Sesama Manusia” merupakan pernyataan agar kita peduli terhadap sesama antar manusia dan lingkungan sekitar. Peran dari gerakan pramuka tersebut tertuang dalam Tri Bina Pramuka. Dimana Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu dari Tri Bina Pramuka yaitu bina diri, bina satuan, dan bina masyarakat. Dalam kegiatan ini pengabdian masyarakat dituangkan dalam aksi sosial dengan melaksanakan pembagian masker dan nasi gratis.

“Gerakan Pramuka Gudep Badung 06.113 - 06.114 Racana Udayana – Mahendradatta Universitas Udayana" bermaksud mengadakan kegiatan Pengabdian Sosial. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terutama mahasiswa sebagai agen perubahan dan diharapkan dapat membantu menumbuhkan rasa kepedulian khususnya generasi muda agar mau menjaga lingkungan dan mau merubah kebiasaan yang dapat menyebabkan semakin buruknya lingkungan ini, serta memunculkan kebiasaan-kebiasaan baru yang positif yang dapat emperbaiki lingkungan agar bumi tetap lestari untuk generasi berikutnya. Dalam kegiatan ini pengabdian masyarakat dituangkan dalam aksi sosial

Dapatkan Master File melalui link berikut ini: KLICK TO DOWNLOAD  

Terima Kasih Telah Berkunjung, Share Contoh Proposal dari GaleriProposal.Com kepada teman-teman atau Rekan Kerja Anda.