-->

Contoh Propoposal Project Latihan Kader HMI

HMI adalah organisasi perjuangan (Pasal 8 AD HMI) yang memiliki peran dan tugas besar dalam rangka merawat Umat dan Bangsa. Oleh karenanya, dalam setiap langkah gerak yang dilakukan organisasi harus sesuai dengan output yang dicita-citakannya, yaitu bertanggung jawab atas masyarakat adil makmur yang diridhoi ALLAH SWT (Pasal 4 AD HMI). HMI merupakan wadah pencetak kader yang nantinya akan berkiprah di segala lini dalam bermasyarakat, saat berstatus sebagai anggota maupun ketika menjadi alumni. HMI diharapkan pula mampu melahirkan para intelektual yang memberikan gagasan dan solusi dalam menjawab tantangan dan persoalan bangsa. Dalam upaya mencapai harapan tersebut, maka sebagai organsasi kader (Pasal 9 AD HMI) HMI wajib melakukan persiapan yang matang.

Nilai Dasar Perjuangan merupakan pedoman bagi kader dalam menentukan arah perjuangan agar tercapai segala tujuan yang telah dirumuskan dan Islam tetap menjadi Landasan Ideologis yang tidak akan pernah terpisahkan. Hingga hari ini HMI dinobatkan sebagai organisasi mahasiswa yang paling tua dan terbesar di Republik Indonesia yang tersebar diseluruh pelosok negeri dengan jutaan kader dan melahirkan alumni-alumni yang berkiprah dalam berbagai lini, seperti pimpinan-pimpinan lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif, profesional, bisnis dan sebagainya. Maka untuk menjaga eksistensi HMI, menjadi sebuah kewajiban bagi kader HMI untuk berkontribusi aktif dalam memberikan gagasan dan pemikiran agar menjadi kader muslim, intelektual dan profesional.

Untuk menjadi kader muslim, intelektual dan profesional maka, kecintaan yang diimbangi dengan pemahaman komprehensif dalam berHMI menjadi mutlak bagi setiap kader HMI. Hal tersebut dapat diawali dengan melibatkan diri dalam setiap kegiatan yang merupakan rute gerakan pematangan identitas sebagai kader HMI. Upaya yang dapat dilakukan dalam mengisi ruang proses di HMI adalah langkah konkrit untuk menjaga dan mengembangkan eksistensi gerakan. Memproduksi wacana secara total setiap bidang untuk memperkaya pengetahuan kader sebagai amunisi untuk membangun pandangan yang relevan dengan zaman sekarang berlandaskan ideologi HMI. Memperlebar sayap gerakan sebagai propaganda aktif untuk mewujudkan kuantitas dan kualitas kader dengan cita-cita HMI

.

Sinergitas antara konsep dan tindakan merupakan tuntutan yang harus dimiliki oleh kader HMI, dengan harapan kader mampu memberikan konsep yang matang berdasarkan penalaran indra kritis disesuaikan relitasnya. Menyalakan api gerakan mulai dari semangat koletif untuk menerobos tembok kemalasan dalam mewujudkan ikhtiar gerakan HMI. Kader yang bergerak diimbangi dengan potensi diri tentu akan menemukan kecerahan dan kesegaran dalam setiap langkah dalam memupuk diri secara terus menerus mengkonsumsi pengetahuan multi bidang.


Dapatkan Master File melalui link berikut ini: KLICK TO DOWNLOAD 

Terima Kasih Telah Berkunjung, Share Contoh Proposal dari GaleriProposal.Com kepada teman-teman atau Rekan Kerja Anda.